Inilah Doa Agar Disegerakan Berangkat Haji

Menunaikan ibadah haji merupakan impian setiap umat Islam di seluruh dunia, tak terkecuali bagi pembaca sekalian. Dalam Islam kita mengenal ikhtiar dan doa, jadi kerja keras dan doa harus berjalan bersama untuk mencapai sesuatu yang kita impikan.


Nah, berikut ini doa dalam al-Qur’an agar dapat melaksanakan ibadah haji dengan izin Allah SWT :

رَبَّنَا تَقَبَّلْ مِنَّا إِنَّكَ أَنتَ السَّمِيعُ الْعَلِيمُ. رَبَّنَا وَاجْعَلْنَا مُسْلِمَيْنِ لَكَ وَمِن ذُرِّيَّتِنَا أُمَّةً مُّسْلِمَةً لَّكَ وَأَرِنَا مَنَاسِكَنَا وَتُبْ عَلَيْنَا إِنَّكَ أَنتَ التَّوَّابُ الرَّحِيمُ

Ya Tuhan kami semoga Engkau menerima (amalan ibadah kami), sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui. Ya Tuhan kami, semoga Engkau berkenan dapat menjadikan kami berdua (suami-istri) orang yang tunduk patuh kepada Engkau serta (menjadikan) diantara anak cucu kami umat yang tunduk patuh kepada Engkau. dan semoga Engkau selalu berkenan memberikan petunjuk kepada kami agar dapat menunaikan ibadat haji, dan terimalah taubat kami. Sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Penerima taubat lagi Maha Penyayang. (QS. Al-Baqarah: 127-128)

Semoga kita semua disegerakan oleh Allah untuk datang ke Baitullah, tempat paling suci di muka bumi ini. Aamiin...


Artikel Ensiklopedi Muslim Lainnya :

Scroll to top