Para Perempuan, Berhentilah Menjawab Pertanyaan Dengan Kata Terserah

Bagi sebagian perempuan "terserah" merupakan perkataan yang sering diucapkan ketika dihadapkan dengan sebuah masalah, bahkan suatu tawaran atau ajakan dari pasangannya pun terserah ini biasanya merupakan jawaban yang terucap dari seorang perempuan. Apalagi kalau suasana hatinya sedang malas atau kesal.
 

Ingin dimengerti, tapi mereka tak mau mengungkapkan keinginannya. Bahkan mereka justru dengan mudahnya mengucapkan kata "terserah" . Semuanya ia hadapi dengan kata "terserah". Padahal, tidak ada satu pun masalah yang bisa terpecahkan dan terselesaikan hanya dengan jawaban terserah.

Nah para perempuan sudah seharusnya mulai sekarang mengubah mindset atau pola pikir seperti itu. Coba renungkan beberapa hal berikut yang kami kutip dari ummi-online.com agar tidak mengulangi lagi terlalu sering mengatakan terserah.

1. Suatu saat kita diharuskan memilih
Jika suatu hari nanti kita dihadapkan pada suatu pilihan, apakah kita masih mau bilang terserah? Bahkan jika suatu hari nanti kita berada di posisi pemimpin, masih mau bilang terserah?

2. Terkadang merupakan sifat menyebalkan
Percayalah, terserah bukan sebuah ciri " manut" dan rendah hati. Kata-kata terserah malah menimbulkan kemalasan bagi orang lain. Lama-kelamaan mereka akan malas meminta pendapat dari kita.

3. Jangan terlalu nyaman
Menyerahkan keputusan pada orang lain tidak selamanya menjadi pilihan yang baik. Terbiasa menyerahkan hidup pada orang lain membuat kita terlalu nyaman dan malas berinovasi.

Artikel Ensiklopedi Muslim Lainnya :

Scroll to top