5 Ciri Istri yang Akan Membawa Keberkahan Rejeki Bagi Suaminya

Menikah selain merupakan sunnah rasul juga merupakan salah satu mendatangkan keberkahan rizki bagi yang melaksanakannya. Keberkahan dalam pernikahan  tentunya akan membawa kebaikan dan manfaat di antara suami serta anak yang dilahirkan.

Nah, tahukah anda bahwa salah satu kunci keberkahan terletak pada sosok istri. Oleh karena itu sangat penting bagi seorang istri untuk memastikan diri sebagai seorang istri yang akan memberikan keberkahan dalam rumah tangga. Seorang perempuan harus mengetahui apa saja ciri istri yang akan membawa keberkahan dalam suatu pernikahan.



Berikut ini beberapa ciri istri yang akan membawa keberkahan rejeki bagi suaminya.

1. Selalu mengutamakan izin dan ridha suami
Dizaman sekarang, terutama yang selalu mendengungkan kesetaraan hak dan kewajiban antara suami istri. Banyak istri yang kurang bahkan tidak peduli meminta izin suami ketika keluar rumah. Kalau anda menginginkan keberkahan rizki dari pernikahan yang telah ita jalankan, maka seorang istri haris ingat akan keharusan dalam meminta izin dan ridho suami.

2. Melayani suami dengan baik.
Salah satu tugas seorang perempuan ketika menikah adalah melayani suaminya dengan baik. Isteri yang baik akan berusaha melayani suaminya dengan sebaik-baiknya baik seperti menyiapkan makanannya, keperluannya, serta memenuhi keinginan biologisnya. Istri yang baik juga akan selalu menjaga perasaan suaminya sehingga suaminya tidak terluka karena sikapnya. Istri seperti itulah yang akan membawa ketentraman dan keberkahan rizki dalam rumah tangga, karena Istri dapat menjadi partner dan teman yang baik dalam mengarungi bahtera rumah tangga.

3. Mendidik anak dengan baik
Mendidik anak supaya memiliki akhlak yang baik dan soleh merupakan hal yang cukup sulit disbanding sekedar memandikan tiap hari, menyuapinya, atau membelikannya baju dan mainan. Akan tetapi, ketika istri mendidik ana dengan baik sehingga menghasilkan generasi shaleh dan shalehah, sungguh itu merupakan salah ciri keberkahan yang akan dibawa dalam sebuah rumah tangga oleh seorang Istri.

4. Mampu menjalin silaturahim dengan keluarga suami
Banyak diantara perempuan yang telah menikah bisa menjalin komunikasi dengan suami, tetapi tidak mampu bergaul dan menjalin silaturahim dengan keluarga / kerabat suaminya. Padahal kemampuan istri dalam menjalin tali silaturahim selain kunci memperpanjang umur juga merupakan salah satu kunci dalam mendatangkan keberkahan rezeki. Oleh sebab itu bersyukurlah jika anda termasuk istri yang bisa bergaul dengan baik dengan keluarga suami.

5. Bisa menjaga lisan
Bisa dibayangkan ketika memiliki seorang  istri yang lisannya tidak terkontrol? Suami pulang kerja ia akan sibuk mengeluh.

Ketika memiliki anak yang sedikit aktif, istri yang tida bisa mengontrol lisannya akan langsung mengomel kemana-mana dan tidak karuan, Bagaimana keberkahan dan rizki akan datang kalau memiliki istri seperti itu. Sungguh lisan yang terjaga akan membawa keberkahan rizki dalam sebuah rumah tangga.


Itulah 5 ciri istri yang akan membawa keberkahan rejeki bagi suaminya. Mudah mudahan kita semua bisa menjadi istri yang bisa membawa keberkahan rizki dalam rumah tangga kita masing-masing. Amiin.

Artikel Ensiklopedi Muslim Lainnya :

Scroll to top