Wow, Pasukan Pengibar Bendera Ini Pakai Cadar

Ada yang unik dan berbeda dihari kemerdekaan tahun ini dan menjadi perbincangan di media sosial facebook. Baru-baru ini sebuah akun facebook dengan nama paskibra berjilbab mengunggah video berdurasi kurang dari dua menit yang memperlihatkan pasukan paskibra yang sedang melaksanakan upacara pengibaran bendera 17 Agustus lalu, yang membuat unik dan berbeda dengan yang lainnya adalah dalam video tersebut nampak pasukan paskibra khususnya pasukan paskibra perempuan tidak hanya berjilbab saja tetapi juga menggunakan cadar.

Tentu saja ini membuat heboh para netizen di dunia maya, Pakaian seragam Pasukan Pengibar bendera 17 Agustus (Paskibra) seperti yang kita tahu biasanya identik dengan seragam rok selutut, atau berjilbab dengan celana panjang. Sehingga ini diluar kebiasaan yang biasa sering kita lihat. Para netizenpun ada yang menanggapi ini dengan positif ada juga yang negatif.

Image Source: www.al-idrisiyyah.com
Lalu dimanakah upacara dengan pengibar bendera berjilbab lengkap itu dilaksanakan, dikutip dari suara.com, upacara tersebut dilaksanakan di sebuah pesantren yang berada di Tasikmalaya, Jawa Barat. Tepatnya di lembaga pendidikan Islam Al Idrisyiah di kecamatan Cisayong.

Terlepas dari pro dan kontra video diatas, kita patut mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh anggota paskibra tersebut, berhijab bukan sebuah halangan bagi umat islam dalam beraktifitas khususnya bagi muslimah. Menutup aurat merupakan sebuah kewajiban yang harus dilaksanakan oleh perempuan muslim yang sudah balig tanpa syarat!


Penasaran ingin nonton videonya? Silahkan lihat video berikut :

Artikel Ensiklopedi Muslim Lainnya :

Scroll to top