Di Italia Erick Thohir Lebih Terkenal daripada Presiden Jokowi

Sejak Pengusaha Indonesia, Erick Tohir mengakuisasi salah satu klub terkenal Intermilan pada Oktober 2013 lalu senilai 350 juta uero (Rp 5,5 triliun) nama Indonesia mulai dikenal luas di Italia. Dengan menguasai 70 persen saham Intermilan tersebut ini sangat mengejutkan publik Negara pizza tersebut.

Dikutip dari Republika.com, Dubes Indonesia untuk Italia, August Parengkuan mengungkapkan bahwa langkah Erick Thohir membeli saham mayoritas Intermilan tersebut secara tidak langsung juga turut mempromosikan Indonesia di mata masyarakat Italia.


August ketika diwawancarai oleh republika.com juga menambahkan bahwa Erick Thohir di Italia sangat terkenal. Pria yang oleh publik italia di panggil ET tersebut lebih dikenal dibanding Presiden Jokowi. Itu merupakan hal yang wajar karena di Italia Sepakbola di atas segala-galanya,

Dengan mengakuisasi Intermilan membuat Indonesia mulai dikenal oleh masyarakat di Italia yang sebelumnya kurang familiar dengan negara Indonesia. Apalagi setelah Raja Naingolan yang keturunan Indonesia membela As Roma secara tidak langsung turut serta dalam mempromosikan Indonesia. Ya, sekarang supporter AS Roma mulai mengenalnya sebagai pemain keturunan Indonesia yang berdarah batak meski sekarang berkewarganegaraan Belgia.

Artikel Ensiklopedi Muslim Lainnya :

Scroll to top