Ini 7 Alasan Kenapa Adebayor Menjadi Mualaf

Pada waktu yang lalu netizen dikejutkan dengan berita Adebayor yang menjadi mualaf. Mantan striker Arsenal dan Timnas Ghana ini baru-baru ini mengungkapkan kepada media alasannya menjadi mualaf. Setidaknya ada 7 alasan Emanuel Adebayor masuk Islam yang telah kami kutip dari bersamadakwah.com, berikut 7 alasan yang dikemukakan Adebayor tersebut


  1. Yesus (Nabi Isa) ternyata tidak makan daging babi hal ini seperti yang diyakini oleh umat Islam bahwa babi adalah haram untuk dikonsumsi.
  2. Kalimat Assalamu’alaikum dan juga kata Insya Allah yang biasa diucapkan oleh umat muslim, juga digunakan oleh Nabi Isa.
  3. Nabi Isa (Yesus) juga ternyata selalu membasuh muka, tangan dan kakinya sebelum melakukan ibadah, seperti wudhu yang dilakukan oleh umat Islam ketika akan beribadah.
  4. Nabi Isa dan nabi-nabi sebelumnya ketika beribadah selalu bersujud ke tanah (Terdapat dalam Injil :Matthew 26:39). Ini kata Adebayor sesuai dengan apa yang ada dalam Al Qur’an  surat Al Imran : 43.
  5. Nabi Isa (Yesus) juga berjanggut dan mengenakan gamis, sama dengan apa yang disunnahkan Islam
  6. Nabi Isa mematuhi syariat dan percaya kepada nabi-nabi sebelumnya. Seperti yang  tercantum dalam kitab Injil (Matthew 5:17). Ini juga sesuai dengan Firman Allah SWT yang terdapat pada surat Al Baqarah 285 dan surat Al-Imran 84.
  7. Alasan yang paling kuat bagi Adebayor untuk memeluk Islam adalah, karena dalam Injil maupun Al Quran menyebutkan bahwa hanya Allahlah yang harus untuk disembah.
Penasaran dengan video Adebayor pas sedang mengucapkan syahadat tonton video berikut ini :

Artikel Ensiklopedi Muslim Lainnya :

Scroll to top