Kenali Cara Menangkal kejahatan Hipnotis ini

Halo, apa kabar hari ini? baik ya.. Netter, akhir-akhir ini marak sekali kejahatan hipnotis yang menipu sebaian dari masyarakat di sekitar kita. Ada yang terhipnotis di jalanan, tempat keramaian, sampai yang mengaku terhipnotis lewat Handphone. Akhirnya uang ratusan hingga jutaan rupiah hilang diambil orang dan perhiasan serta barang berharga lainnya pun ikut hilang diambil orang.

kehatan hipnotis

Lalu bagaimana sih cara menghadapi kejahatan yang satu ini? sebelumnya banyak orang yang penasaran mengenai penyebab "Orang bisa terhipnotis". Jadi mereka mencari tahu terlebih dahulu apa penyebab seseorang bisa terkena hipnotis sehingga harta mereka raib diambil orang. Bila anda juga penasaran, alangkah baiknya jika anda membaca terlebih dahulu artikel saya tentang "Penyebab orang bisa terhipnotis" di sini. Namun jika anda sudah mengetahuinya, silahkan lanjutkan membaca artikel ini untuk mengetahui cara mudah menangkal kejahatan yang katanya hipnotis itu.

Dan, sahabat sekalian.. Pada dasarnya menangkal hipnotis itu sangatlah mudah. Kita tinggal meniatkan dalam hati sanubari untuk tidak ingin dihipnotis. Hanya itu. Namun Seringkali orang-orang lupa dan membiarkan pikirannya kosong atau bingung ketika berada di keramaian. Jelas hal ini membuat para ahli "Menipu" bersemangat untuk menipu orang-orang yang kebingungan dan pikirannya kosong ini. Untuk itu, berikut saya sajikan beerapa tips agar anda terhindar dari kejahatan yang katanya hipnotis ini.

1. Usahakan Bepergian Bersama Orang lain

Bepergian kesana-kemari sendirian memang lebih bebas dan leluasa. Namun hal ini agak beresiko bagi mereka yang suka melamun dan mudah dipengaruhi. Ketika seseorang bepergian seorang diri, para penipu akan lebih mudah untuk mempengaruhi mereka. Selain itu, seseorang akan mudah untuk melamun saat bepergian sendiri karena tidak ada teman ngobrol di perjalanan. Maka, bagus sekali bagi kita agar memiliki rekan kepercayaan di setiap perjalanan kita. Sehingga perjalanan aman dan menyenangkan.

2. Pasang seal (pelindung) di Alam bawah sadar 

Gimana ya caranya? mudah kok. Jika anda pernah membaca sebuah buku berjudul "Turbo Hipnotis", pasti anda temui bahasan tentang seal hipnotis. Seal hipnotis adalah sugesti yang ditanamkan pada alam bawah sadar kita sehingga alam bawah sadar kita menolak semua hipnosis yang datang dari luar. Artinya, kita terlindung dari hipnosis dengan seal ini. Cara menggunakannya pun MUDAH. Setiap kali anda hendak keluar rumah, ucapkanlah dalam hati anda, "Tuhan/hati, mulai saat ini.. aku menolak untuk dihipnotis oleh siapa pun dan dimana pun."
Sesimple itu? iya, sesimple itu. Cause, pada dasarnya hipnotis Hanya terjadi jika orangnya mau. Jika orangnya tidak mau, maka tidak akan terjadi proses hipnosis.

Ada satu hal yang menarik  mengenai Seal hipnotis ini. Bagi umat Islam sebenarnya mereka tak perlu khawatir dengan kejahatan ini. Karena Allah swt. telah memasangkan seal pada diri mereka melalui do'a yang Ia ajarkan kepada hambanya. Anda yang beragama Muslim.. Coba tebak apa do'anya?? Suka dibaca kan setiap mau bepergian?? ini nih do'anya. "Bismillahi Tawakaltu 'ala llah...". (Dengan nama Allah, Aku memasrahkan diri (Bertawakal) kepada-Nya...). Itulah do'anya, sebenarnya hanya dengan berdo'a kepada Allah saja sudah cukup untuk melindungi orang-orang muslim dari kejahatan ini. Karena siapa lagi yang bisa melawan pertolongan Tuhan?? gak ada kan. So, yang agamanya Islam tenang aja. Kita sudah dibekali penangkal yang hebat dari agama ini.

3. Hindari Melamun saat di perjalanan

Melamun akan membuat kita mudah untuk dipengaruhi. Karena melamun itu sendiri adalah kondisi hipnosis. Sehingga orang-orang yang sedang melamun akan lebih mudah dipengaruhi. Beruntunglah jika yang mempengaruhinya orang baik, lalu bagaimana jika yang mempengaruhinya itu orang jahat?? tentu harta dan barang-barang akan hilang seperti kasus-kasus kejahatan hipnotis saat ini.

4. Kurangi Sifat Sungkan yang berlebih

Indonesia dikenal ramah oleh dunia karena masyarakatnya yang baik dan sungkan. Bersifat sungkan pada semua orang akan membuat kita mudah dipengaruhi. Para penipu biasanya memanfa'atkan kebiasaan sungkan ini untuk menguras harta korbannya. Ingat, Saat diperjalanan kita harus teliti pada setiap orang yang tiba-tiba mendekati kita dan berusaha mempengaruhi kita (Menawarkan barang, mengaku habis ongkos sementara perjalanan masih jauh, dll). Beranikan diri untuk berkata "Tidak!" pada orang-orang mencurigakan seperti mereka.

5. Tinggalkan orang yang berganti-ganti topik saat mengobrol

Salah satu metode yang biasa digunakan oleh para penipu dengan mengatasnamakan hipnotis ini adalah metode confusing (membingungkan). Caranya, mereka bertanya beberapa hal yang tidak ada hubungannya sama sekali (berganti-ganti topik). Misalkan, saat di jalan.. mereka berkata seperti ini pada korbannya, "Halo mas, maaf numpang tanya.. kalau bengkel yang dekat sebelah mana ya?? tapi kayanya saya harus ke counter dulu deh mas, kalo disini ada counter yang deket gak?? mas tinggal dimana?? jauh gak dari sini?? gini mas, saya itu mau ke cirebon.. tapi saya kehabisan ongkos. Saya butuh 50rb buat naik bus kesana." Itu adalah salah satu contoh kecil. Perhatikan saja perkataan-perkataan penipu di atas. Topiknya selalu diganti, pertamanya ngomongin bengkel, eh malah jadi ngomongin counter, tempat tinggal, jauh atau nggak tempat tinggalnya, sama gak punya ongkos buat pulang. Gak ada kaitannya kan?? So, tinggalkanlah orang-orang seperti ini. Karena ketika seseorang bingung atau kaget, 3/4 detik alam bawah sadarnya akan terbuka sehingga mudah untuk di hipnosis.

6.Tingkatkan Rasa Syukur anda pada Tuhan yang Maha Esa

Tak dipungkiri, mereka yang mudah kena tipu adalah mereka yang terkadang lalai terhadap 'ibadah. Jika rasa syukur kita besar, maka ketenangan, keselamatan, dan kebahagiaan akan berdatangan silih berganti pada kita. So, mari kita tingkatkan rasa syukur kita agar keselamatan dan kebahagian selalu berdatangan kepada kita.

Artikel Ensiklopedi Muslim Lainnya :

Scroll to top