Cara Mengobati Batuk dengan mudah

Selamat datang, pada kesempatan kali ini admin akan berbagi tentang Cara Mengobati Batuk dengan mudah. Batuk adalah gerak reflek tubuh untuk mengeluarkan sampah/zat asing dari saluran pernapasan terutama tenggorokan. Namun batuk itu ada yang berdahak dan ada juga yang tidak. Penyebabnya, ada kuman atau bakteri atau bahkan virus yang menempel di saluran pernapasan terutama tenggorokan.

Maka cara mengobatinya adalah membunuh penyebabnya atau menghilangkannya. Bagaimana caranya? apakah harus dibersihkan dengan alat? tidak, beberapa tanaman yang ada di sekitar kita bisa kita manfaatkan untuk mengobati batuk yang menyerang.

Oke, kita langsung ke caranya.

obat  batuk
  1. Siapkan satu buah jeruk nipis, 3 gram bawang putih, dan 2 sendok makan madu murni. (Yang murni ya, karena saat ini banyak beredar madu campuran).
  2. Tumbuk bawang putih, kemudian campurkan dengan perasan jeruk nipis. Lalu tambahkan 2 sendok air matang.
  3. Saring campuran bahan tadi, campurkan dengan 2 sendok madu.
  4. Tambahkan 1/2 gelas air panas.
obat batuk
Minumlah ekstrak alami ini di siang dan sore hari. Madu pada campuran tersebut  berperan sebagai antibiotik alami yang sangat ampuh dan murah. Sehingga dapat membunuh dan membersihkan tenggorokan dari bakteri penyebab batuk. Demikian pula dengan jeruk nipis dan bawang putih. Selain itu, madu juga memiliki manfaat tersembunyi untuk segala penyakit yang masih tersembunyi. Disebut tersembunyi karena masih banyak orang yang mengetahuinya. Tips di atas dapat anda praktekan dengan mudah. Tapi ingat, bagi yang beragama Islam, doa dan usahalah yang menentukan kesembuhan. Semoga bermanfaat.

Baca juga,  artikel menarik tentang "gadis yang dapat melihat tembus pandang", "Manusia listrik dari Jawa", dll. Terimakasih telah berkunjung. ^.^

Artikel Ensiklopedi Muslim Lainnya :

Scroll to top