4 Tips membuat tubuh tetap sehat


Tubuh yang sehat adalah harapan bagi semua orang yang berakal sehat. Kita sebagai pria ataupun wanita, menjaga tubuh agar tetap sehat adalah sebuah keharusan yang sangat penting. Namun di tengah kehidupan yang ramai dengan polusi, radiasi dan korupsisasi ini terkadang membuat kita cukup kesulitan dalam menjaga kesehatan. Tapi jangan khawatir, beberapa tips di bawah ini akan membantu anda agar tetap memilki tubuh yang sehat walaupun berada di tengah kehidupan yang sekarang ini.

1. Makanlah sesuai perut masing-masing

Hal ini penting sekali. Karena 90% sumber dari penyakit disebabkan dari perut. Oleh karena itu, biasakanlah perut kita menerima apa yang biasa ia terima. Kita harus makan tepat pada waktunya, yakni pagi, siang, dan malam. Dengan porsi yang pas, jangan berlebihan. Karena, riset membuktikan bahwa kelebihan makanan pada perut hanya akan menimbulkan timbunan sampah dan bisa berakibat buruk. Akhirnya muncul lah fenomena Perut Buncit, Kolesterol, Darah tinggi, Kegemukan, dan Begah.

Maka, makan secukupnya sesuai dengan kapasitas perut masing-masing adalah hal utama dalam menjaga kesehatan tubuh kita.

2. Pilihlah Makanan yang Enak dan Menyehatkan

enak

Enak tentu kita suka bukan? Tapi ingat! selain enak, makanan itu juga harus menyehatkan. Seperti makan buah-buahan di Pagi hari, Sayur-sayuran di malam hari, dan menghindari makanan dan minuman berbahaya seperti mie instan, saus, junk food, pokoknya yang jelek-jelek deh. Hindari makanan sampah itu, dekatilah makanan dan minuman enak & sehat seperti madu, susu, kurma, zaitun, buah tin, pisang, dan yang alami-alami.

3. Sempatkan Berolahraga Setiap Hari

sehat

Banyak orang yang merasa kesehariannya sangat sibuk jadi merasa gak ada waktu untuk berolahraga. Padahal sesibuk apa pun, sebenarnya kita masih bisa berolahraga. Caranya? Jadikan kesibukan itu sebagai olah raga bagi kita. Misalnya, kalau jarak rumah kita ke tempat kerja cukup dekat, berhentilah menggunakan motor atau mobil. Tapi gunakanlah sepeda. Bersepeda juga olahraga bukan? Bagi orang yang beragama Islam, pasti di sela-sela pekerjaannya ada waktu istirahat. Nah, salat adalah olahraga fisik dan batin bagi orang-orang Islam.

Akan tetapi, jika dalam seminggu anda memilki waktu libur lebih dari satu hari, maka sempatkanlah untuk berolahraga. Walaupun hanya lari atau jalan santai. Karena hal ini dapat menghilangkan stres dan kepenatan dalam hati dan pikiran anda. Selain menyehatkan, menyenangkan pula.

4. Jaga Hati agar tetap Tersenyum.

Sering-seringlah menenangkan diri dengan meditasi, salat, atau berdoa. Karena dengan demikian, otak akan menjadi lebih kreatif dan seimbang. Maafkan semua kesalahan orang lain atau pun diri sendiri. Tetaplah tersenyum pada orang lain. Dengan begitu, Inner Beauty atau Ketampanan Sejati akan terpancar dari wajah dan perilaku anda.

Terimakasih telah berkunjung. Jika anda Tertarik, silahkan lihat info menarik "Gadis ini  mampu Melihat tembus Pandang", "Tips Sukses di bidang apa pun", atau "Jackie Chan masuk Islam?"

Artikel Ensiklopedi Muslim Lainnya :

Scroll to top