Meraup dollar dari blog


Blog adalah salah satu layanan internet yang dapat kita manfa'atkan untuk meraih keuntungan yang cukup bagus. Ueporia blog yang terjadi di abad sekarang ini telah melahirkan para blogger baru yang mulai menyadari bahwa kegiatan tulis-menulis didalam sebuah situs bukan hanya untuk menyalurkan hobi menulis semata, namun mereka juga bisa medapatkan uang darinya. Inilah yang banyak digemari oleh orang-orang, "Melakukan Hobi sambil dapat penghasilan".

Jika hobi anda adalah menulis atau anda punya keinginan untuk menulis maka blog bisa menjadi lahan hobi yang menghasilkan uang bagi anda. Caranya?

1. Buat blog terlebih dahulu

Membuat blog bukanlah hal yang sulit, dengan memanfa'atkan beberapa layanan penyedia blog gratis seperti blogger.com atau wordpress.com, kita sudah bisa memiliki blog gratis dengan mudah dan cepat.

2. Kembangkan blogmu

Setelah membuat blog, tentunya kita harus membangun blog tersebut dengan tampilan yang simple, nyaman, cepat dan tak lupa tulisan-tulisa berkualitas. Karena sebuah blog tidak akan bertahan tanpa Tulisan-tulisan yang kita buat. Selain itu, tekhnik SEO (Search Engine Optimation) juga harus anda pelajari dan anda praktekan agar blog anda semakin baik.

3. Mendaftarlah ke Google Adesense
    
Setelah blog anda terisi dengan tulisan-tulisan yang cukup banyak dan berkualitas, cobalah anda mendaftar ke Google Adsense. Walaupun membutuhkan perjuangan yang cukup berat, namun semua itu akan terbayar ketika anda berhasil mendapat keuntungan dari Adsense. Karena Adsense adalah program iklan PPC (Pay Per Click) yang menjadi primadona bagi para blogger. beberapa blogger bahkan ada yang sampai mendapatkan 100$ lebih setiap harinya melalui adsense. Kuncinya adalah tetap berusaha dan jangan menyerah.

Setelah anda berhasil mendaftar Adsense, anda tinggal menempatkan iklan di blog anda. Ketika ada orang yang berkunjung ke blog anda dan meng-klik iklan di blog anda, maka $ akan mengalir ke akun adsense anda. Dan anda pun mendapat keuntungan penghasilan dari sana.

Yang perlu kita lakukan hanyalah :

1. Buat blogmu se-SEO mungkin
2. Tetaplah meng-update tulisanmu secara berkala. Misalnya 5 tulisan dalam 1 minggu, atau 1 tulisan dalam sehari.

Dengan begitu, blog akan semakin ramai dengan pengunjung dan kemungkinan klik pada iklan di blog akan semakin tinggi. Sehingga anda akan mendapatkan penghasilan dari blog.

Selamat mencoba..

Artikel Ensiklopedi Muslim Lainnya :

Scroll to top