Hypnotherapy | Hipnotis

hypnotherapy


Hypnotherapy adalah salah satu jenis terapi pengobatan yang memanfa'atkan kondisi hypnosis. Hypnosis itu sendiri sering disalah artikan oleh orang-orang di Indonesia. Karena nama yang sebenarnya itu adalah Hypnosis, bukan Hipnotis. Ini sama seperti perbedaan antara Therapy dengan therapist. Jadi Hypnosis itu ilmunya, sedangkan Hipnotis itu adalah orang yang menghipnotisnya. Namun apa boleh buat, orang-orang  di Indonesia sudah terlanjur memakai istilah Hipnotis. Maka para ahli hipnosis mau tak mau harus memaklumi hal tersebut.

Ketika disebutkan kata Hipnotis, kebanyakan orang merasa terancam dengan keadaannya. Seolah-olah mereka menganggap bahwa hipnotis itu berbahaya, hipnotis itu sejenis sihir, bantuan jin, musyrik, dan lain sebagainya. Perlu kita ketahui, sesungguhnya Hipnotis itu sama sekali jauh dari hal-hal tersebut. Hipnotis itu sebenarnya MENYENANGKAN. Ya, kenapa saya mengatakan hipnotis itu menyenangkan? Karena dengan hipnotis, seseorang bisa mendapatkan banyak manfa'at yang tidak terbatas. Seperti


  • Dibidang Psikologi
Hypnosis dapat digunakan untuk menghilangkan berbagai gejala jiwa (kecuali gila), seperti Phobia, trauma berat, Kurang percaya diri, kurang konsentrasi, pemarah, kebiasaan buruk, obesitas, stress, candu rokok bahkan narkoba sekalipun, dll.

  • Dibidang Kedokteran
Hypnosis berguna untuk membantu pengobatan pasien. Dengan cara si pasien dibawa ke keadaan Ultra high deep trance (dipelajari oleh pakar hypnotherapy), dimana pengaruh obat dan penyembuhan diri dalam kondisi tersebut bisa mencapai enam kali lipat lebih cepat dari sebelumnya. Sehingga bisa menyembuhkan diri lebih cepat.

Hypnosis juga sering digunakan oleh kedokteran modern saat ini untuk melakukan bius tanpa obat. Dimana si pasien dibawa kekeadaan relax, dan pasien dapat dioperasi tanpa merasakan sakit sedikitpun. Bahkan hypnosis juga bisa digunakan untuk mengurangi rasa sakit yang di derita oleh seorang pecandu narkoba.

Untuk para ibu yang melahirkan, rasa sakit saat melahirkan bisa dikurangi. Namun tidak dihilangkan rasa sakitnya, tapi hanya dikurangi. Karena jika dihilangkan rasa sakitnya dikhawatirkan si ibu justru malah akan keguguran atau terjadi hal yang tak di inginkan.


  • Bidang   Olah raga
Di bidang yang satu ini, hypnosis sering digunakan untuk memaksimalkan performa para atlet. Seperti untuk menghilangkan rasa neurves, menumbuhkan rasa percaya diri, memaksimalkan kekuatan fisik dan mental serta mempercepat tubuh untuk mendapatkan gerak refleks.


  • Hypnoparenting
Banyak orang tua yang kebingungan bahkan merasa jengkel dengan kebiasaan buruk anaknya. Hypnosis merupakan salah satu cara yang cukup ampuh dan cepat untuk merubah kebiasaan buruk anak-anak yang susah di ubah.


  • Kepolisian
Hypnosis sering digunakan oleh para intelegen untuk menggali informasi dari saksi atau pun tersangka. Namun dalam hal ini diperlukan berbagai tehnik khusus dan izin khusus yang tentunya  hanya bisa dimiliki oleh mereka para intel dan kepolisian.


  • Pendidikan
Terkadang orang kesulitan untuk belajar hal-hal baru ataupun hal-hal lama. Dengan hypnosis, konsentrasi seseorang bisa ditingkatkan, kemudahan menyerap pelajaran juga bisa di tingkatkan. dan semua itu bisa di akses karena pada dasarnya manusia itu hanya memaksimalkan fungsi otak nya dalam persen yang sangat kecil. Ketika persenan yang lebih besarnya diakses, maka hal-hal luar biasa bisa terjadi saat itu juga. Dan itu semua bisa di akses dengan hypnosis.

Itulah beberapa manfa'at dari ratusan manfa'at yang bisa kita dapat dari Hypnosis. Dan Itulah sebabnya kenapa saya mengatakan hypnosis itu menyenangkan. Karena dengan hypnosis, semua kelebihan yang dimiliki oleh manusia dapat di akses dengan mudah dan cepat. Tentunya semua itu atas izin dan kehendak Allah swt.
hypnotherapy

Wallahu a'lam...

Artikel Ensiklopedi Muslim Lainnya :

Scroll to top