Kehebatan Tubuh Manusia

Hebat
Kadang-kadang banyak orang yang iri dengan kekayaan yang dimiliki orang lain. Mereka menganggap bahwa harta yang melimpah akan membuat mereka bahagia. Sangat disayangkan kalau mereka tidak menyadari bahwa dirinya lebih berharga dari harta yang melimpah ruah itu.

Dalam Lambung terdapat 35 juta kelenjar yang susunannya rumit yang berfungsi untuk mengeluarkan enzim. Adapun sel-sel dinding lambung diperkirakan berjumlah satu miliar.

Dalam usus dua belas jari dan usus kosong (jejunum) terdapat 3600 jonjot usus (sejenis bulu halus yang ada dalam usus) disetiap 1cm persegi yang berfungsi untuk menyerap makanan-makanan yang telah dicerna. Dalam beberapa menit, 2500 jonjot usus sudah melakukan tugasnya, padahal panjang usus adalah 8 meter.

Dalam lendir mulut terdapat 500.000 sel yang terus berganti setiap lima menit.

Dalam lidah ditemukan 9.000 alat perasa untuk membedakan rasa Asam, Manis, Asin dan Pahit.

Jika sel-sel darah merah dari satu tubuh manusia dijajarkan dalam satu barisan. Maka panjangnya itu akan mampu melingkari bumi sebanyak 5-6 kali. Luasnya sekitar 3.400 dan jumlahnya sekitar 5.000.000 sel di tiap 1mm kubik darah pria dan 4.500.000 didalam darah wanita.

Jantung adalah pompa kehidupan yang tak pernah lelah bekerja memompa 60 sampai 80 kali pompaan (denyutan) dalam 1 menit. Dalam 1 hari denyutannya mencapai 100.000 kali dengan jumlah darah yang dipompa sebanyak 8000 liter, Atau sama dengan 56 juta galon air. Coba anda pikirkan, Adakah alat yang bisa bekerja lebih hebat dari itu?


Sumber : Ensyclopedia Kemukzijatan Al-qur an dan Sunnah

Artikel Ensiklopedi Muslim Lainnya :

Scroll to top