Hiburan Keimanan

Keimanan
By : Khalid Abu Syadi
Jarum-jarum jammu bagaikan kalajengking yang akan menyengatmu saat dirimu penuh dengan dosa, namun kamu akan terhindar dari kejahatannya manakala dirimu penuh dengan ketaatan. Hendaklah kamu tetap waspada terhadapnya diwaktu luangmu akan detik-detik yang kamu lalui, jarum yang menunjukan ke arah menit menjadi saksi atas dosa-dosa setiap detik, dan jarum yang menunjuk ke jam, setiap kali kamu menempuh satu jam perjalanan berarti kamu telah menghabiskan satu jam dari usiamu.

Apakah kamu pernah mendengar tentang pengabdi nafsu yang bersenang-senang saat berduaan? Atau, pernahkah kamu mendengar tentang hamba yang merindukan ketaatan atau merasa nikmat dengan bermunajat? Sumber berahi adalah wanita dan menyentuhnya dapat mendatangkan besi dari neraka. Karenanya, bagaimana mungkin Surga dikatakan halal sesudahnya?

Perumpamaan orang yang lupa menunaikan hal-hal yang difardhukan atas dirinya sama dengan orang yang mengusir lalat dari permukaan wajahnya, sedangkan dia membiarkan ular-ular berbisa di telapak kakinya yang siap memasukannya kedalam kubur. Ia juga seperti orang yang membunuh al-Husain radhiyallahu 'anhu lalu dia menanyakan hukum darah nyamuk. Tolonglah kami, wahai Tuhan Yang Maha Penolong.

Artikel Ensiklopedi Muslim Lainnya :

Scroll to top