Hal Penting yang Harus kita Ketahui

  Hal penting
          By : Khalid Abu Syadi     


        Pandangan itu bagaikan panah beracun yang pengaruhnya berkelanjutan sekalipun objek telah menghilang dari penglihatan. Pandangan mengganggu pikiran, melahirkan rasa susah, menyemaikan benih syahwat, dan melahirkan berahi. Hal ini tak beda dengan panah beracun. Racun menjalar keseluruh tubuh sekalipun panah telah tercabut dari bagian yang dikenainya.
     Berkurangnya rasa takut kepada Allah yang ada dalam hati.Bertambah kuatnya keberanian untuk melanggar hal-hal yang diharamkan-Nya, dan pandangan yang berulang terhadap perkara-perkara yang keji akan mewariskan kebekuan dalam hati, rindu dan kecanduann dosa, serta gembira saat memperolehnya.
  
     Orang-orang yang semodel Nabi Yusuf sangat langka, sedangkan propaganda wanita-wanita penggoda sangat gencar melalui layar-layar televisi, lembaran-lembaran surat kabar, dan majalah-majalah. Wanita-wanita yang semodel istri al-'Aziz berjubel memenuhi jalan-jalan perkotaan seperti yang telah dilakukan oleh saudara-saudara perempuan mereka jauh sebelum itu: "istri al-'Aziz menutup semua pintu" dan masing-masing dari mereka memperlihatkan pesonanya serta membuka bagian-bagian tubuh yang seharusnya mereka tutupi, sedangkan sikap mereka seakan-akan mengatakan, "Datanglah kamu kepadaku!"

     Wanita merupakan senjata yang paling ampuh dan paling efektif bagi setan. Karenanya, apabila wanita keluar rumahnya, setan membuntutinya dan mengendalikannya. Nabi Shallallahu 'alaihi wasallam melihat bahwa tiada suatu cobaan pun yang lebih berbahaya bagi kaum lelaki selain wanita. Semuanya ini merupakan peringatan dini dan pengemban risalah. Beliau pun telah mengemukakan alasannya terhadap orang-orang yang diperingatinya.

    Berahi terus berkobar, aurat-aurat terbuka, perdaganan tubuh kian marak, hal yang haram mencuat tenar, rasa malu menjadi barang yang langka, jalan yang haram telah dibentangkan, hambatan-hambatan telah diletakkan pada jalan yang halal, api dipadamkan dengan tambahan kayu bakar, dan perkara menjadi kacau hingga terjadilah kegelapan yang bertumpang tindih.


  By : Khalid Abu Syadi    

Artikel Ensiklopedi Muslim Lainnya :

Scroll to top