"Al-qur an" cara yang tepat untuk menenangkan hati

Al-qur an
Al-Quran? penenang hati? mungkin sebagian orang beranggapan "bagaimana mungkin al-Quran bisa menenangkan hati?" Ketahuilah, anda mungkin bisa menenangkan hati anda dengan berbagai cara. Berenang, bernyanyi, jalan-jalan atau yang lainnya.

Tapi apakah anda pernah mengalami keadaan dimana rasanya hidup anda tidak beraturan? Terkadang mood anda naik, dan terkadang turun. Terkadang hidup anda hanya begitu-begitu saja. Anda tahu kenapa itu terjadi? 
Jika anda seorang muslim, jawabannya sangatlah mudah. "Jauh dari Al-Quran sebagai kitab sucinya sendiri". Apakah anda suka membaca atau mendengarkan Al-Quran? atau Al-Quran dirumah anda hanya dijadikan sebagai buku yang diasingkan? Jika ya, segeralah rubah diri anda. Karena anda tidak akan hidup selamanya.

Saya bukannya orang yang paling tahu, tapi mari kita ketahui bersama. Mulailah membaca Al-Quran serta mengamalkan isinya. Mungkin ini adalah hal yang sepele, tapi cobalah anda membaca Al-Quran kemudian baca juga artinya. Ingatlah semua yang ada didalam Al-quran itu adalah Perkataan Allah swt. jadi anda sangatlah dzalim jika tidak percaya terhadap perkataan tuhan anda. Tidak banyak yang akan saya katakan. silahkan anda buka video dibawah ini. Coba anda dengarkan sambil membaca artinya juga. Saya yakin anda akan mengerti apa yang saya maksud.







Bagaimana? sudah anda lihat dan dengar? Maksud saya membuat Artikel ini adalah untuk mengajak anda menyentuh, membaca dan mengamalkan al-Quran. Jangan pernah sepelekan hal ini. Saya jamin hati anda akan tenang jika anda mengenal al-quran. Luangkanlah waktu setiap harinya untuk membaca al-Quran. jika anda kesulitan terhadap lagam, cobalah dengarkan video-video "Muhammad Thaha al-junayd" seperti diatas. Atau juga Qari-qari yang lain. 

“Barang siapa membaca satu huruf dari Al-Qur an maka baginya satu kebaikan, tiap-tiap kebaikan dikalikan sepuluh kebaikan, aku tidak mengatakan alif lam mim satu satu huruf, tapi alif satu huruf, lam satu huruf dan mim satu huruf.”(HR. Tirmidzi Dari Ibnu Mas'ud)

“Bacalah Al-Qur an, sesungguhnya ia akan datang pada hari kiamat kelak, sebagai syafaat (penolong) bagi orang yang membacanya.”(HR.Muslim dari Abi Umamah)

  dan,
“Sebaik-baik kalian adalah yang mempelajari Al-Qur an dan mengajarkannya kepada orang lain.”(HR. Bukhari)

Artikel Ensiklopedi Muslim Lainnya :

Scroll to top